Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang dari RCTI, Gadis ABG Disetubuhi Sopir Truk

Kompas.com - 01/02/2013, 16:33 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - RMH, gadis ABG berusia 15 tahun, disetubuhi oleh Obeb Kliwon Manik (31), sopir truk BE 9576 CC, di Cikupa, Tangerang, Banten. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (30/1/2013). "Korban diperkosa di Citra Jaya Cikupa, Bitung, Tangerang /Tigaraksa, Tangerang," kata Kompol Heru Agus, Kapolsek Kembangan saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (1/2/2013).

Kejadian pemerkosaan tersebut, kata Heru Agus, berawal saat korban pulang menonton suatu acara di stasiun televisi RCTI sekitar pukul 23.00 WIB. Ketika ingin pulang ke Jakarta Utara, sopir truk tersebut menawarkan tumpangan untuk sampai ke rumahnya. Korban pun menerima tawaran tersebut karena angkutan umum sudah tidak tersedia lagi. Setelah itu, kata Heru, korban ikut bersama tersangka dengan menggunakan truk untuk pulang ke rumahnya di Jakarta Utara. Akan tetapi, sopir truk malah mengarahkan kendaraannya menuju Tangerang, Banten.

"Korban kan masih kecil ya, jadi dia enggak ngerti jalan. Waktu dibawa ke Tangerang, ya iya iya saja," kata Heru.

Saat berada di Cikupa, sopir truk segera memerkosa korban di dalam truk. Kamis (31/1/2013) pukul 01.00 WIB, korban mencoba melarikan diri dari sopir tersebut saat berada di Meruya, Kembangan, Jakarta Barat. Di tempat tersebut dia bertemu dengan dua anggota kepolisian yang sedang berpatroli. Akhirnya korban pun melaporkan tindakan pemerkosaan yang dilakukan oleh sopir truk kepada dua orang polisi tersebut.

"Setelah dilaporkan, petugas kepolisian segera menangkap sopirnya berikut dengan barang bukti truk bernopol BE 9576 CC," kata Heru.

Saat ini, kasus tersebut dilimpahkan ke Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Metro Jaya. Kasus ini dilimpahkan ke Polda Metro Jaya karena tempat kejadian perkara berada di beberapa tempat seperti Kebon Jeruk, Cikupa, dan Kembangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com