Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi bak Sinterklas Bagi-bagi Bantuan di Jakut

Kompas.com - 02/02/2013, 12:03 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski tidak menggunakan kostum Sinterklas, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memiliki perasaan seperti tokoh baik hati yang suka membagi-bagi hadiah itu. Walaupun Jakarta diguyur hujan, hal itu tidak menghalangi Jokowi menjadi "santa" bagi warganya.

Rencananya, pada Sabtu (2/2/2013) ini, Jokowi akan memberikan bantuan di 11 titik, di wilayah Jakarta. Sasaran utama pemberian bantuan adalah lokasi yang sempat terkena dampak banjir dan masih minim tersentuh bantuan.

Dijumpai di Kampung Nelayan, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jokowi mengaku akan menuntaskan untuk memberi bantuan sepanjang hari ini. Selain dua titik di Cilincing, titik lain yang akan ditujunya adalah Marunda, Penjaringan, Muara Baru, dan sekitar Pluit.

"Hari ini memang 11 tempat, kalau perlu sampai malam enggak apa-apa," kata Jokowi, di Kampung Nelayan.

Jokowi membawa bantuan dengan tiga unit truk Satpol PP. Masing-masing truk memuat dua ton beras, 160 lembar selimut, delapan dus buku tulis, 250 pasang seragam sekolah, dan 250 tas sekolah.

Mantan Wali Kota Surakarta ini mengaku menentukan titik pemberian bantuan dari informasi yang diterimanya. Semua bantuan digalang Jokowi dari bantuan pihak swasta.

"Di sini (Cilincing) juga kena rob, kena banjir, tapi belum kita beri bantuan karena memang banyak tempat yang belum dapat bantuan. Fokusnya di semua tempat yang belum dapat bantuan," ujarnya.

Jokowi tiba di Kampung Nelayan sekitar pukul 11.00 WIB. Sampai pukul 11.50 WIB, Jokowi masih berada di lokasi, memberikan bantuan, dan berdialog dengan tokoh setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com