Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja Ugal-ugalan, Lima Mobil Tabrakan Beruntun

Kompas.com - 17/02/2013, 10:23 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Entah apa yang ada di pikiran Octavianus Santoso (18), remaja yang beralamat di HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan ini.

Mobil sedan Honda City B 8953 IZ yang dikemudikannya melipir dengan kecepatan tinggi dari pinggir kiri ke tengah jalur cepat di ruas jalan tol dalam kota, tepatnya di Km 4+800 dari arah Cawang menuju Semanggi pada Minggu (17/2/2013) sekitar pukul 04.30. Akibat aksi ugal-ugalan itu, terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan lainnya.

Salah satu mobil yang terlibat tabrakan beruntun adalah Taksi Prestasi B 2757 A yang dikemudikan Kholil. Kholil menceritakan, mobil sedan Honda City yang dikemudikan Octavianus tanpa diduga melipir ke tengah dan menghantam bagian depan samping kiri mobil Taksi yang dikemudikannya.

"Posisi saya di kanan, tiba-tiba mobil silver (Honda City) dari kiri melipir kayak orang mau putar balik gitu dan langsung menghantam bagian depan mobil saya," kata Kholil yang ditemui Kompas.com di PJR Dirlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan.

Kholil menerangkan, saat itu dia tidak sempat mengerem ataupun menghindar karena mobil dalam kecepatan tinggi. Setelah itu, ada keempat kendaraan lainnya dari arah belakang yang secara beruntun terlibat dalam peristiwa tersebut.

Kelima mobil yang tabrakan beruntun masing-masing Chevrolet B 1395 FFJ, Taksi Blue Bird B 1632 MU, Taksi Blue Bird B 1528 MU, dan Toyota Avanza B 883 EQ 5, termasuk sedan Honda City yang dikemudikan Octavianus.

Lebih lanjut, Kholil menuturkan, saat itu dia sedang membawa seorang penumpang, Margaretha D, menuju Bandara Soekarno-Hatta. Margaretha yang juga sempat ditemui Kompas.com mengaku sempat terkejut dan mengalami sesak nafas akibat kecelakaan itu.

"Habis rontgen barusan karena sesak nafas. Sebenarnya saya akan berangkat ke Pontianak jam 06.00 tadi," kata Margaretha.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Octavianus sendiri saat ini sedang dirawat di RS Medistra, sementara Margaretha terpaksa batal berangkat ke Pontianak karena terlambat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com