Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Jenguk Kembaran Dera

Kompas.com - 20/02/2013, 14:57 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memenuhi janjinya menjenguk Dara Nur Anggraini di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2013). Didampingi Direktur RSUD Tarakan Kusmedi, Jokowi masuk ke ruang NICU yang berada di lantai 4 RSUD Tarakan sekitar pukul 14.10.

Selama di dalam ruang NICU, Jokowi tampak mengenakan baju steril (alat pelindung diri/APD). Dilihat dari celah pintu ruang NICU, Jokowi terlibat perbincangan dengan dokter yang menangani Dara, pihak keluarga Dara, dan sejumlah pejabat dari internal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Setelah berada di ruang NICU sekitar 10 menit, Jokowi keluar tanpa berkomentar.

Dara adalah bayi kembaran mendiang Dera yang meninggal setelah gagal mendapatkan rumah sakit rujukan karena ketidaksiapan fasilitas. Dera meninggal karena mengidap penyakit atau kelainan di organ tubuh bagian dalam, sedangkan Dara saat ini masih dirawat di RS Tarakan.

Ibunda mereka, Lisa, akhirnya ikut dirawat di rumah sakit yang sama akibat kondisi kesehatan yaang terus menurun. Alasan lainnya, Lisa tak ingin berjauhan dengan buah hatinya yang baru berusia sembilan hari dan masih terkulai lemah di ruang NICU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com