Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Orang Ditangkap dalam Bentrokan di Mampang

Kompas.com - 27/02/2013, 19:43 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Belasan orang dari sekelompok pemuda yang diduga terlibat dalam aksi bentrokan dengan warga di Bangka Satu, RT 03 RW 01, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, saat ini diamankan di Mapolres Metro Jakarta Selatan. Mereka diamankan petugas kepolisian dalam kericuhan terkait masalah sengketa tanah di lokasi kejadian.

"Yang diamankan dari kelompok penyerang ada 17 orang, karena mereka ini diduga terlibat," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Siswono di lokasi kejadian, Rabu (27/2/2013) sore.

Dari peristiwa itu, lanjut Siswono, sebanyak tujuh warga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati karena mengalami sejumlah luka akibat terkena lemparan botol. Siswono mengatakan, kasus tersebut saat ini dalam penanganan Polres Metro Jakarta Selatan.

"Kasus ini sudah dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan," ujar Siwono.

Seperti diberitakan, warga dan sekelompok pemuda yang belum diketahui asalnya terlibat bentrokan pada Rabu sore tadi sekitar pukul 15.30 WIB. Para pemuda dan warga terlibat aksi saling serang dengan melempar botol-botol minuman.

Sekelompok pemuda yang berjumlah sekitar 50 orang itu, menurut saksi mata kejadian, Aldi, terlihat juga membawa senjata tajam jenis parang dan sempat mengacung-acungkan ke arah warga. Sejumlah warga juga mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut. Saat ini polisi masih berjaga di lokasi kejadian untuk berjaga-jaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com