Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Car Free Day di Tangsel Digelar Setiap Pekan Kedua

Kompas.com - 17/03/2013, 11:08 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com – Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) digelar di Tangerang Selatan setiap pekan kedua setiap bulan. Jalur CFD di Tangsel adalah dari BSD Junction hingga German Center/Giant BSD.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie hari Minggu (17/3/2013) pagi menjelaskan, kegiatan CFD di Tangsel ini merupakan kali ketiga. Ia berharap CFD diikuti semua lapisan masyarakat.

“Jika sudah merupakan kebutuhan, CFD bisa digelar setiap minggu dan penyelenggaranya adalah kelompok masyarakat. Kelak kami hanya menjadi fasilitator,” jelas Benyamin Davnie.

Benyamin menambahkan, kegiatan CFD mendatang diharapkan dapat melibatkan banyak kelompok dan komunitas masyarakat. “Jika ada pengelola gedung dan perusahaan ingin memanfaatkan CFD untuk mempromosikan produk mereka, silakan saja," katanya.

Ketua Milis BSD Society Adji Ekawarman misalnya, mengatakan akan menghadirkan kelompok tarung derajat pada CFD bulan April. Adji juga akan  mengajak komunitas marching band tampil dalam CFD. Sementara itu aktivis line dance Tangerang, Uli Elfrida, mengatakan berniat mengajak kawan-kawannya line dancer menyemarakkan CFD dengan menggelar dancing on the street.

Pengamatan Kompas menunjukkan, pada kegiatan CFD ketiga, suasana sudah lebih ramai. Tersedia tiga panggung di sejumlah titik. Beberapa warga tampak asyik berjoget ria.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebelumnya mengatakan, CFD akan menjadi kegiatan rutin bagi segenap warga Tangerang Selatan, bertemu dan bersosialisasi, serta berolah raga bersama.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com