Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Minta The Jakmania Santun dan Tertib

Kompas.com - 26/03/2013, 16:36 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta kelompok suporter Persija, The Jakmania, untuk santun dan tertib saat mendukung tim kebanggaan mereka. Hal ini dia lontarkan untuk memudahkan mendapatkan laga kandang di Jakarta, serta janji-janji lain dari Jokowi untuk Persija.

"Ya santun, jadi suporter yang santun, yang tertib, terus mendukung," kata Jokowi, di Balaikota Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Mengenai sulitnya Persija mendapatkan izin menggelar laga kandang di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jokowi menganggap itu bukan suatu masalah besar. Dengan catatan, The Jakmania mampu membuktikan kesantunannya saat mendukung tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Pasalnya, kata Jokowi, pihak kepolisian pasti memiliki alasan tersendiri untuk laga-laga yang berpotensi menimbulkan rusuh. Dan kendala seperti itu tak hanya berlaku untuk Persija, tetapi semua klub di Indonesia.

"Kalau suporter The Jakmania juga santun dan baik, kenapa harus diributkan," ujarnya.

Jokowi kemudian menjanjikan sejumlah hal untuk Persija, yakni janji pembangunan dua stadion untuk tempat latihan dan kandang Persija, pencarian sponsor, dan rencana pembangunan mess untuk para pemain Persija.

"Kalau untuk latihan tadi sudah saya sampaikan, di Kuningan sama di Lebak Bulus. Sponsor masih dalam proses, dan stadion baru bisa dipakai mulai akhir tahun depan," ujarnya.

Berita terkait, baca:

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com