Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Buat Sketsa Wajah Pelaku Perampokan di Bekasi

Kompas.com - 28/03/2013, 22:00 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wajah pelaku perampokan Toko Emas Harapan Jaya di Pasar Seroja, Kecamatan Bekasi Utara, Rabu (27/3/2013) sekitar pukul 11.00 WIB, teridentifikasi oleh salah satu saksi mata kejadian. Untuk itu, polisi berencana membuat sketsa wajah pelaku perampokan yang menggasak emas sebanyak 1 kg, uang Rp 5 juta, dan tiga buah ponsel tersebut.

"Hasil olah TKP, salah satu saksi mengetahui salah satu wajah pelaku. Untuk itu, saat ini Polres Bekasi sedang berupaya membuat sketsa wajah pelaku," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/3/2013).

Menurutnya, hasil sketsa wajah tersebut nantinya akan disebar dan ditempel di tempat-tempat umum agar masyarakat juga bisa ikut membantu mengetahui keberadaan para pelaku. Saat ini, polisi menduga para pelaku yang berjumlah 8 orang tersebut melarikan diri ke luar kota.

Polisi menyatakan masih menyelidiki keterkaitan antara aksi perampokan di Bekasi tersebut dengan perampokan serupa di Jalan Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat. Pada perampokan di Tambora Minggu (10/3/2013), pelaku berhasil mengambil 1,5 kilogram emas untuk mendanai aksi terorisme. Namun, sampai saat ini, polisi menyatakan belum ada indikasi bahwa perampokan di Bekasi terkait dengan aksi terorisme.

Rikwanto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata, perampok menggunakan senjata api rakitan mirip jenis revolver untuk menakuti korban. "Pelaku datang menggunakan senjata revolver rakitan yang sudah agak buruk namun bisa ditembakkan," ujar Rikwanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com