Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Ciri-ciri Perampok Toko Emas di Bekasi

Kompas.com - 01/04/2013, 18:20 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sketsa wajah salah satu pelaku perampokan di Toko Emas Harapan Jaya yang terletak di Pasar Seroja, Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi, telah disebar. Salah satu wajah pelaku teridentifikasi saksi mata peristiwa perampokan yang terjadi pada Rabu (27/3/2013) silam.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menuturkan, pelaku yang teridentifikasi itu berusia sekitar 40 tahun dan memiliki kulit sawo matang.

"Tingginya sekitar 165 Cm, berat 70 Kg dengan bentuk muka bulat, dan hidung lurus," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (1/4/2013).

Selain itu, pelaku memiliki ciri khusus yakni memiliki jambang dan juga berpostur gemuk serta memiliki bibir tebal. Saat beraksi, pelaku mengenakan helm dan juga jaket.

"Pelaku mengenakan jaket kulit berwarna hitam dan memakai helm warna merah," ujar Rikwanto.

Sketsa wajah itu disebar sejak Kamis 28 Maret 2013 kemarin. Pihaknya mengimbau agar masyarakat yang mengenal atau menemukan pelaku dengan ciri-ciri serupa dengan pelaku bisa melapor kepada polisi.

"Diimbau kepada masyarakat yang melihat pria dengan ciri-ciri tersebut, agar bisa melapor ke kepolisian setempat atau dengan menghubungi call centre 110," ujar Rikwanto.

Pelaku perampokan di Bekasi itu berjumlah 8 orang. Mereka menggasak emas seberat 1 Kg, uang Rp 5 juta dan tiga HP dari toko emas tersebut. Pihak kepolisian menduga para pelaku pascakejadian telah melarikan diri ke luar kota.

Saat ini, polisi masih belum menemukan keterkaitan antara aksi perampokan toko emas di Bekasi dengan kejadian serupa di toko emas di Jalan Tubagus Angke Tambora, Jakarta Barat, yang dirampok pada beberapa waktu silam. Dalam perampokan emas di Tambora, pelaku yang merupakan jaringan teroris Abu Umar itu menggasak 1,5 Kilogram emas untuk mendanai kegiatan terorisme.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com