Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WN Amerika Bawa Paspor Terjun dari Apartemen

Kompas.com - 03/04/2013, 12:59 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Oakley Bernard Hubert, Warga Negara Amerika Serikat yang tewas di Apartemen Mediterania, diduga sengaja melompat dari lantai 29 Tower Jasmine kantai 29 1 JQ. Saat meloncat, dia juga membawa paspornya.

Menurut seorang petugas keamanan Apartemen Mediterania, kondisi kamar Oakley terlihat rapi dan tak ada barang berharga yang hilang.

"Di dalam kamarnya memang rapi, HP-nya ada 3. Ada kamera digital juga dua," kata petugas keamanan tersebut, Rabu (3/4/2013).

Satpam tersebut mengungkapkan bahwa Oakley tinggal seorang diri di apartemen tersebut. Saat ditemukan jatuh, dia menggunakan celana pendek dan kaos singlet.

Oakley, kata dia lagi, tinggal di apartemen sejak satu tahun lalu. Dia menyewa satu unit apartemen melalui seorang agen karena berwarga negara asing.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Indra Dwi Laksmana Kapolsek Tanjung Duren mengungkapkan, dari keterangan sementara yang telah dikumpulkan, Oakley memang sengaja melompat dari apartemen. Tidak ada tanda-tanda kalau korban dibunuh oleh seseorang.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih memeriksa 4 orang saksi terkait hal tersebut. "Masih kita dalami pemeriksaannya," kata Indra.

Oakley III Bernard Hubert (37) mengalami luka serius di bagian kepala. Pria tersebut lahir di North Carolina USA dan berkewarnegaraan Amerika Serikat. Nomor pasport korban 422029788 dan tinggal di Apartemen Mediterania Garden 2 Tower Jasmine kantai 29 1 JQ, Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan Jakbar.

Oakley jatuh di bagian kolam renang apartemen. Dia mengalami luka di kepala sebelah kiri hancur, pundak kiri sampai perut kiri hancur dan tangan dari kanan putus. Dia kemudian dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com