Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Lompat, Bule Amerika Mabuk Minuman Keras

Kompas.com - 03/04/2013, 13:19 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga negara Amerika, Oakley Bernard Hubert (37), yang melompat dari Apartemen Mediterania Tower Jasmine, sempat menenggak minuman keras sebelum melompat. Dia minum minuman keras bermerek asing bersama dengan temannya, F (34), warga negara Singapura.

"Di kamarnya, kami temukan dua botol minuman keras merek luar (negeri). Dari keterangan saksi warga negara Singapura, dia sempat minum tadi malam bersama korban," kata Kompol Dwi Indra Laksmana, Kapolsektro Tanjung Duren, di kantornya, Rabu (3/4/2013).

Indra mengungkapkan, untuk motif bunuh diri sementara, korban loncat dari apartemen karena masalah pribadi. Namun, polisi masih mendalami dari keterangan saksi maupun SMS dan telepon terakhir yang dihubungi oleh guru bahasa Inggris Bina Bangsa School tersebut.

Indra mengatakan, untuk memperdalam pemeriksaan, polisi memeriksa empat orang saksi yang dekat dengan korban. Saksi tersebut di antaranya F (34), warga negara Singapura dan MH (28), warga negara Kanada. Polisi juga memeriksa dua WNI teman sekerja korban.

Hingga Rabu siang, kata Indra, korban masih berada di Rumah Sakit Ciptomengunkusumo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Akibat jatuh dari lantai 29, tangan korban putus terkena plafon apartemen, sedangkan bagian kepalanya hancur terbentur lantai.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Oakley III Bernard Hubert (37) meninggal setelah lompat dari Apartemen Mediterania lantai 29 pukul 22.10 WIB malam tadi. Dia lahir di North Carolina USA dan berkewarnegaraan Amerika Serikat. Nomor paspor korban 422029788 dan tinggal di Apartemen Mediterania Garden 2 Tower Jasmine lantai 29 1 JQ, Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com