Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumat Besok, "Contraflow" Cawang-Rawamangun Diuji Coba

Kompas.com - 04/04/2013, 20:27 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Uji coba sistem lawan arah atau contraflow di jalan tol ruas Cawang-Rawamangun akan dilakukan pada Jumat (5/4/2013) pagi. Uji coba tersebut akan berlangsung selama lima hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

"Untuk uji coba contraflow ruas tol Cawang-Rawamangun akan dimulai Jumat pagi. Uji coba diawali pada Km 00+200 Cawang dan diakhiri pada Km 6 Rawamangun," kata Kasubdit PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar H Jazari melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (4/4/2013).

Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan direncanakan akan meninjau penerapan sistem lawan arah tersebut. Jazari mengatakan, sistem contraflow Cawang-Rawamangun itu akan berlangsung sampai pada Selasa (9/4/2013) pekan depan.

Pada Senin (1/4/2013) kemarin, Ditlantas Polda Metro Jaya juga melakukan uji coba contraflow dari depan Taman Anggrek pada ruas tol dalam kota Km 13+550 dan keluar di depan Gedung DPR RI pada Km 9+650. Uji coba lawan arah itu dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan karena adanya pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com