Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Beri Kursi Roda untuk Atlet Difabel

Kompas.com - 06/04/2013, 11:04 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberikan kursi roda untuk atlet nasional yang sempat berlaga di Asean Paragames. Kursi roda itu diberikan dalam pembukaan Musyawarah Olahraga X KONI Provinsi DKI Jakarta, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (6/4/2013). Turut mendampingi Jokowi, Ketua Umum KONI DKI Jakarta Wini R Windia dan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman.

Ada enam atlet yang menerima kursi roda itu, yaitu Nurdin dan Puji dari cabang olahraga tenis; Suherman dan Erwin dari cabang olahraga atletik; serta Didi dan Baharudin dari cabang olahraga tenis meja.

Sebelumnya, Jokowi hadir dalam Musyawarah Olahraga X KONI Provinsi DKI Jakarta untuk memberikan sambutan sekaligus membuka jalannya musyawarah. Hadir juga dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Fadjar Panjaitan, perwakilan DPRD DKI, perwakilan Rektor UNJ dan Universitas Gunadarma, serta tamu kehormatan lainnya. Musyawarah ini digelar untuk membahas tiga agenda utama, yaitu pertama, membahas laporan kegiatan KONI Provinsi DKI masa bakti 2009-2013; kedua, membahas dan menetapkan rancangan program kerja KONI masa bakti 2013-2017; dan kegiatan akan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum KONI, sekaligus sebagai ketua formatur dan pemilihan dua pendampingnya.

Peserta musyawarah ini adalah anggota pengurus cabang olahraga, anggota KONI, dan anggota badan fungsional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com