Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tengok Korban Kebakaran Tambora

Kompas.com - 09/04/2013, 17:31 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi lokasi bekas kebakaran di Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (9/4/2013) sore. Selain menengok kondisi korban yang mengungsi, kedatangannya juga dimaksudkan untuk memberi bantuan psikologis dan logistik.

Mantan Wali Kota Surakarta ini tiba di lokasi sekitar pukul 16.50. Kedatangannya langsung disambut ratusan warga yang memang telah menunggunya.

Kepala Camat Tambora Isnawa Adji juga ikut mendampingi Jokowi. Setelah beberapa menit melihat langsung titik bekas kebakaran, Jokowi berbelok arah menuju tenda pengungsi yang berdiri tak jauh dari lokasi bekas kebakaran. Selanjutnya, Jokowi langsung membagikan bantuan berupa 2 ton beras, 8 dus buku, serta sepatu, tas, dan seragam sekolah masing-masing 200 buah.

Kebakaran di RT 007 dan RT 0012 RW 002 Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, ini terjadi pada Senin sore. Sekitar 70 rumah semipermanen milik warga habis dilumat si jago merah. Sekitar 350-400 warga terpaksa mengungsi dan kehilangan tempat tinggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com