Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawuran, 7 Siswa Diamankan Polisi Kebon Jeruk

Kompas.com - 18/04/2013, 21:30 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak tujuh orang siswa dari SMK di Juanda, Jakarta Pusat, dibawa aparat Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mereka terlibat tawuran di Green Mansion, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (18/4/2013) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Tadi kita amankan 7 orang. Mereka dari sekolah Juanda," kata Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk Ajun Komisaris Herjon Silaban saat dihubungi Kompas.com, Kamis (18/4/2013).

Herjon mengatakan, ketujuh siswa tersebut ditangkap saat tawuran terjadi. Tidak ada korban luka dalam tawuran tersebut. Polisi juga tidak menemukan senjata tajam pada ketujuh pelajar tersebut. Saat ini mereka masih berada di Mapolsek Kebon Jeruk untuk membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Herjon menambahkan, saat ini polisi masih menyelidiki sekolah mana yang menjadi lawan para pelajar tersebut. Ia mengatakan, aksi tawuran seusai pelaksanaan ujian nasional seperti ini memang kerap terjadi antarpelajar di sekitar kompleks perumahan Green Garden dan Green Mansion.

Sebelumnya, Polsek Tanjung Duren juga mengamankan 54 pelajar dari tiga sekolah SMK dan STM di Jalan Latumenten Jakarta Barat. Mereka mencoba membajak bus setelah melakukan aksi tawuran dengan siswa sekolah lain.

Selain itu, petugas pos polisi Citraland juga mengamankan tiga orang pelajar dari SMK negeri di Cengkareng, Jakarta Barat. Mereka terlibat tawuran di Jalan Latumenten dan mencoba melarikan diri saat polisi mencoba untuk menghentikan tawuran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com