Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Janji Renovasi Rumah Mantan Gubernur DKI

Kompas.com - 26/04/2013, 11:16 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Basuki Tjahaja Purnama memastikan pihaknya akan merenovasi rumah asli mantan Gubernur DKI Jakarta Henk Ngantung. Renovasi rumah yang hampir rusak parah itu dilakukan oleh Dinas Perumahan DKI dengan menggunakan bantuan swasta (corporate social responsibility/CSR).

Wakil Gubernur DKI Jakarta menyampaikan bahwa keperluan anggaran untuk renovasi rumah yang terletak di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur itu masih dihitung. Setelah diketahui, baru kemudian akan dicari pihak yang mau membantu.

"Anggarannya belum tahu, baru dihitung. Yang penting atapnya jangan sampai kebocoran," kata  Basuki dijumpai di Balaikota Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menyatakan, pihaknya berkeinginan membeli rumah tersebut. Dengan catatan, mendapat izin dari pihak keluarga Henk Ngantung. Apabila dijual kepada Pemprov DKI, kata dia, dapat digunakan sebagai sanggar seni dan sanggar lukisan yang juga dijadikan sebagai tempat singgah para seniman.

"Kalau keluarganya mengizinkan kami akan beli. Itu kan mahal, harga kita sesuaikan dengan pasarnya," ujarnya.

Istri Henk Ngantung, Hetty Eve Mamesah, menyambangi Basuki pada Selasa (22/4/2013). Dalam kunjungannya itu, Hetty meminta DKI membantu renovasi rumahnya yang memiliki luas sekitar 2.000 meter persegi itu.

Hetty mengatakan, saat ini kondisi rumahnya sudah hancur dan tidak layak untuk dijadikan tempat tinggal. Dengan opsi yang diberikan oleh DKI, Hetty memilih untuk merenovasi rumahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com