Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebulan Dipercantik, Taman Dekat Monas Rusak akibat Demo Buruh

Kompas.com - 01/05/2013, 18:56 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Taman kota di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, rusak akibat banyaknya buruh yang menginjak-injak taman di tengah jalan tersebut. Taman yang baru diperbaiki sebulan lalu itu rusak.

Pantauan Kompas.com, Rabu sore, di taman itu tampak rumput-rumput hijau yang sudah terlepas dan tinggal menyisakan tanah berwarna coklat. Selain itu, sampah juga berserakan di taman tersebut.

Bukan hanya itu, taman yang dipercantik karena instruksi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo itu rusak akibat banyaknya pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas taman itu. Buruh yang ingin beristirahat untuk makan dan minum juga duduk-duduk di taman tersebut.

Bukan hanya rusak, taman tersebut juga tercemar dengan banyaknya buruh yang buang air kecil di pohon-pohon taman. Bau tak sedap pun tercium dari taman itu. Saat ini taman tersebut sudah tak berbentuk layaknya sebagai taman lagi.

Taman tersebut dibuat untuk menambah ruang hijau di Jakarta. Selain itu, taman tersebut berfungsi untuk memperindah kota. Pada pertengahan Februari lalu, Jokowi mengecek langsung pembuatan taman tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com