Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razia Balap Liar, Polisi Sita Belasan Motor Tanpa Kelengkapan

Kompas.com - 19/05/2013, 14:24 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menjaring belasan motor dalam operasi antisipasi aksi kebut-kebutan atau balap liar di sejumlah titik rawan di Jakarta. Ratusan personel dilibatkan dalam operasi yang dilakukan sejak Sabtu (18/5/2013) hingga Minggu (19/5/2013) dini hari.

Dalam razia itu, polisi menjaring belasan motor yang ditemukan tidak memiliki kelengkapan kendaraan. "Operasi antisipasi pengebutan melibatkan kekuatan 607 personel. Kendaraan yang kita sita 13 ranmor (kendaraan bermotor) roda dua karena kedapatan tidak menggunakan tanda nomor kendaraan dan lain-lain," kata Kepala Bagian Operasi Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto melalui pesan singkat, Minggu (19/5/2013).

Ia menyebutkan, razia tersebut dilakukan di sekitar Jalan Taman Mini, Jalan Pramuka, runway Kemayoran, Jalan Asia Afrika, Jalan Kiai H Mansur, Jalan Simatupang, Jalan Suryo Pranoto, wilayah Cideng, dan titik-titik lain. Operasi dilakukan mulai Sabtu pukul 22.00 WIB sampai dengan Minggu pukul 04.00 WIB.

Kegiatan operasi razia itu juga dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara. "Kegiatan yang dilakukan menekankan pada kegiatan edukasi, memberikan pencerahan sampai dengan keselamatan, taat hukum, kegiatan preventif, penjagaan, pegaturan, patroli dan penegakan hukum pada pelanggaran potensi kecelakaan lalu lintas," ujar Budiyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com