Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polsek Karawaci Tangkap Perampok Spesialis Rumah Kosong

Kompas.com - 25/05/2013, 23:28 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Tim Buru Sergap Polsek Karawaci menyergap dan menangkap tiga orang perampok yang tengah melakukan kejahatan di Jalan Aria Santika, Kelurahan Sumur Pancing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Mereka spesialis mencuri di tempat usaha atau rumah, yang tidak dijaga atau kosong ditinggal pemilik atau karyawannya.

Kepala Polsekk Karawaci, Komisaris Priyo Santoso, mengatakan, para pelaku berasal Medan, Sumatera Utara, yang bermukim di Bekasi, Jawa Barat. "Para pelaku ditangkap pada Jumat sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka tertangkap tangan oleh Tim Buser kami yang sedang observasi dan patroli wilayah," kata Priyo, Sabtu (25/5/2013) petang.

Ketiga tersangka itu adalah Tahan Suanto Sihombing (33), Jimy Siahaan (35), dan Parmanongan Samosir (39).

Barang bukti yang disita dari mereka adalah sebuah Daihatsu Xenia B 1195 KOA, satu plat kendaraan palsu dengan nomor B 1325 FFX, satu gunting baja besar, seperangkat kunci huruf T, dua kunci hutuf L, sebuah obeng, dua buah lingis, dua buah Gembok, dua plat besi pengaman gembok.

Modus pelaku melaksanakan aksinya yakni mendatangai rumah, toko, atau kantor sasaran dengan menggunakan mobil bernomor palsu. Lalu, mobil diparkir di dekat atau depan sasaran sedemikian rupa, sehingga aksi mereka merusak kunci pagar tidak terlihat jelas.

"Pada saat disergap, mobil pelaku menggunakan nomor palsu B 1325 FFX. Mereka sudah memotong gembok gerbang ruko yang dijadikan tempat usaha bengkel dan penjualan suku cadang kendaraan bermotor," tambah Priyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com