Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivitas Bongkar Muat di Tanjung Priok Kembali Normal

Kompas.com - 04/06/2013, 15:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat lumpuh karena aksi mogok 588 perusahaan angkutan khusus, kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok, kembali berjalan normal. Namun, menurut Asisten Manager Pelayanan Pelanggan & Humas PT Pelabuhan Indonesia II Tanjungpriok, Sofyan Gumelar, pihaknya belum bernegosiasi dengan pihak perusahaan angkutan khusus Pelabuhan Tanjung Priok.

"Hari ini sudah normal kembali, tidak ada aksi stop operasi, proses bongkar muat kembali berjalan, truk dan trailer juga sudah mulai masuk dan keluar mengantar barang," kata Asisten Manager Pelayanan Pelanggan & Humas PT Pelabuhan Indonesia II Tanjungpriok, Sofyan Gumelar, Selasa (4/6/2013).

"Kami memang belum mengadakan pertemuan dengan pihak asosiasi, saat ini sementara terus berjalan seperti biasa, untuk kedepannya masih kami bicarakan," lanjutnya.

Sebanyak 588 perusahaan khusus Pelabuhan Tanjung Priok melakukan aksi mogok operasi pada Senin (3/6/2013). Hal itu merupakan reaksi terhadap tindakan PT Pelindo mendirikan anak perusahaan yang bergerak di bidang angkutan, sama dengan bidang usaha 588 perusahaan itu.

Menurut Ketua Angkutan Khusus Pelabuhan Organda DKI Jakarta, Gemilang Tarigan, Pelindo sudah mendirikan 21 anak perusahaan dan itu mengancam kelangsung 588 perusahaan itu, yang memiliki 18.000 unit angkutan dan 54.000 pekerja.

Aksi mogok 588 perusahaan angkutan khusus itu didukung oleh Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI), Indonesian Ship Owner Associatioan, dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com