Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Pulau Pari, Jokowi Lantik Bupati Kepulauan Seribu

Kompas.com - 05/06/2013, 08:54 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Joko Widodo dijadwalkan melantik Bupati Kepulauan Seribu yang baru pada Rabu (5/6/2013) pagi. Sesuai rencana, acara pelantikan tersebut akan diselenggarakan di Pulau Pari, salah satu pulau wisata yang memiliki keindahan pantai berkelas.

Kepala Suku Dinas Komunikasi dan Informasi Jakarta Utara Agus Trimurtoyo mengatakan, panitia telah mempersiapkan lokasi pelantikan itu secara cukup meriah. Layaknya pelantikan pejabat setingkat Bupati atau Wali Kota, pihak panitia pun telah menyiapkan sejumlah gelaran.

"Kita siapkan seperti biasa di ruang terbuka, panggung terbuka, pergelaran kesenian, tradisi pulau seperti marawais yang dikoordinasi Sudin Kepulauan Seribu untuk menyambut Gubernur," ujar Agus kepada wartawan, Selasa pagi.

Pantauan Kompas.com, rombongan pejabat dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai memadati dermaga di Marina, Ancol, Penjaringan, Jakarta Utara, sejak pukul 05.30 WIB. Berbeda dengan rombongan Gubernur yang dikabarkan telah ada di Pulau Pari sebelumnya, rombongan pejabat itu mulai beranjak ke lokasi acara pukul 06.00 WIB. Rombongan tersebut diketahui menggunakan empat unit kapal. Tiga di antaranya adalah kapal milik Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta.

Asep Syarifudin akan dilantik sebagai Bupati di Kepulauan Seribu menggantikan Ahmad Ludfi yang sudah memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Asep juga pernah menjadi Bupati Kepulauan Seribu pada 2010-2011.

Pelantikan dilakukan di Pulau Pari, yang merupakan salah satu pulau dengan pesona alam memukau. Pulau yang berjarak sekitar satu setengah jam dari daratan itu memiliki pantai yang jadi tujuan wisatawan lokal atau mancanegara, Pantai Pasir Perawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com