Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini Kontes Miss Jakarta Fair Terbuka untuk Umum

Kompas.com - 12/06/2013, 19:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada yang berbeda pada penyelenggaraan kontes Miss Jakarta Fair 2013. Kontes kecantikan kali ini bisa diikuti oleh masyarakat umum.

"Jika sebelumnya kontes ini lebih banyak diikuti oleh para sales promotin girl (SPG) yang terlibat di Jakarta Fair, tahun ini kontes tersebut benar-benar terbuka untuk masyarakat umum," kata Direktur Marketing PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (12/6/2013).

Kontes Miss Jakarta Fair akan berlangsung selama penyelenggaraan Jakarta Fair mulai 6 Juni hingga 7 Juli 2013. Penobatan Miss Jakarta Fair akan dilakukan di panggung budaya Gambir Expo menjelang berakhirnya Jakarta Fair tahun ini.

Calon peserta kontes Miss Jakarta 2013 harus mengikuti sejumlah persyaratan. Calon peserta adalah wanita warga negara Indonesia dengan usia 17-24 tahun dan belum menikah. Biaya pendaftaran peserta sebesar Rp 50.000.

Ralph mengatakan, peserta diwajibkan mengikuti rangkaian kegiatan seleksi yang selenggarakan dan dijadwalkan oleh penyelenggara. Jadwal seleksi bagi para peserta Miss Jakarta Fair 2013 dapat diperoleh di Pusat Informasi Gedung Pusat Niaga lantai dasar atau situs Jakarta Fair 2013.

Seluruh peserta yang telah terdaftar akan diseleksi menjadi maksimal 300 peserta atau bergantung pada situasi dan kondisi serta kualitas masing-masing peserta berdasarkan persyaratan standar yang telah ditetapkan. Audisi dilakukan oleh dewan juri.

Pemenang kontes ini akan memperoleh hadiah berupa uang tunai puluhan juta rupiah dan sepeda motor Yamaha Mio, beasiswa dari Lux School Modelling, serta paket kecantikan dari Etude.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com