Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seberang WTC Mangga Dua Sudah Kering, Pademangan Masih Tergenang

Kompas.com - 16/06/2013, 14:49 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir rob yang menggenangi Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, sejak dua hari terakhir telah surut. Ruas jalan depan Lantamal III dan WTC Mangga Dua, Minggu (16/6/2013) siang, telah sepenuhnya kering.

Sofyan (18), salah satu "Pak Ogah" yang biasa beroperasi di kawasan tersebut mengatakan, banjir sudah surut sepenuhnya sejak pagi hari. "Jam 6 udah kering tadi," katanya saat dijumpai di lokasi.

Namun demikian, air pasang masih menggenangi permukiman warga di kawasan Pademangan. Hanya ketinggiannya sudah mulai surut. "Sono doang (menunjuk Pademangan) yang masih ada air, tapi tinggal semata kaki. Semalam masih sebetis," ujar Sofyan.

Jalan Gunung Sahari terkena imbas dari banjir rob yang menerjang kawasan tersebut sejak Kamis (13/6/2013) petang. Saat itu, luapan air laut terjadi ditambah dengan hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Ibu Kota. serta rusaknya pompa air di Kali Ancol, yang menyebabkan genangan di jalan itu terjadi. Ketinggian air rob bahkan sempat mencapai sekitar 60 centimeter.

Namun sejak Sabtu siang, air sudah mulai surut. Baru pada pukul 06.00 pagi tadi air sudah tak menggenangi jalan di seberang WTC Mangga Dua itu. Bus transjakarta Kampung Melayu-Ancol yang pada Jumat hanya bisa mencapai Jembatan Merah, kini sudah beroperasi normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com