Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada "Kamen Rider" dan "Naruto" di Festival Passer Baroe

Kompas.com - 16/06/2013, 19:17 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Passer Baroe, di Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, tak hanya menyajikan aneka pakaian dan kuliner, tetapi juga kontes costum play (cosplay).Ada "Kamen Rider" dan "Naruto" di festival yang berakhir pada hari ini, Minggu (16/6/2013).

Hendry (23), pemeran Kamen Rider mengatakan, menjadi seorang cosplayer merupakan hobinya sejak lama. Bahka,n hampir setiap minggu dia selalu menjadi seorang cosplayer. Sehari-hari, Hendry berprofesi sebagai seorang karyawan swasta.

"Kontes cosplay hampir tiap minggu ada. Di sekolah-sekolah atau di mall. Kalau koleksi ada 7, ada dari kostum Power Ranger, Naruto, Kamen Rider," kata Hendry.

Hendry biasanya berburu kostum di toko online atau toko khusus yang menyediakan berbagai pernak-pernik cosplay. Jika stok yang diinginkan tidak ada, biasanya Hendry membuat sendiri dengan membawa bahan ke tukang jahit.

"Kalau saya pribadi senang sama suatu karakter, bisa meranin udah sangat senang banget. Namanya juga hobi kan," ungkapnya.

Tak jauh berbeda dengan Priska (21), mahasiswi semester 6 jurusan IT di salah satu universitas swasta di Jakarta Timur. Hobi menjadi cospalyer sudah mulai ditekuninya sejak tahun 2010. Seperti cosplayer yang lain, Priska juga memiliki koleksi sejumlah kostum.

"Koleksi masih dikit soalnya nyari karakter yang pas aja. Kebanyakan yang aku punya karakter-karakter dari cerita Naruto," ujar Priska.

Kontes cosplay merupakan satu dari sejumlah rangkaian acara yang digelar di Pasar Baru dalam festival yang digelar dari Jumat (14/6/2013) hingga Minggu (16/6/2013). Festival Passer Baroe merupakan satu dari sejumlah rangkaian acara yang digelar di sejumlah kawasan di DKI Jakarta selama bulan Juni ini dalam rangka menyambut HUT Jakarta ke-486.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com