Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa-Polisi Bentrok Lagi di Jalan Diponegoro

Kompas.com - 19/06/2013, 21:12 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi dan sejumlah mahasiwa Universitas Bung Karno (UBK) kembali bentrok di Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (17/6/2013). Pemicunya masih sama dengan bentrok antara keduanya pada Selasa (18/6/2013), yaitu aksi tutup jalan dan bakar ban yang dilakukan mahasiswa.

Mahasiswa UBK yang melakukan aksi tutup jalan itu berjumlah sekitar 30 orang. Mereka menutup dua dari tiga jalur Jalan Diponegero yang mengarah ke Jalan Salemba pada sekitar pukul 19.00 WIB dengan membakar ban. Aksi tutup jalan itu merupakan bentuk keberatan mereka terhadap rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Polisi kemudian datang ke lokasi dari arah Jalan Imam Bonjol. Polisi disambut mahasiswa dengan lemparan batu dan bom molotov. Polisi bereaksi dengan melepaskan tembakan gas air mata, yang membuat mahasiswa lari masuk kampus mereka di Jalan Kimia.

Pada sekitar pukul 20.30 WIB, Jalan Diponegoro kembali dibuka oleh polisi. Lalu lintas belum sepenuhnya normal karena batu dan pecahan kaca masih berserakan di jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com