Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PGN Izin Jokowi Bangun SPBG untuk Transjakarta

Kompas.com - 04/07/2013, 18:42 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan Gas Negara atau PGN menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menambah jumlah stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) untuk bus transjakarta di DKI Jakarta.

Direktur PGN Hendi Prio Santoso mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk meminta izin pembangunan sejumlah SPBG di DKI.

"Insya Allah nanti kita akan tempatkan tambahan SPBG, baik di SPBU yang sudah ada maupun yang memanfaatkan pol kendaraan umum," ujarnya saat menerima Gubernur DKI Joko Widodo di kantor PGN, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2013).

Hendi mengakui kebutuhan gas bagi transjakarta sangat besar. Terlebih lagi, pada awal tahun 2014, Pemprov DKI berencana menambah jumlah bus transjakarta. Hendi yakin keberadaan SPBG akan sangat membantu.

Dalam kesempatan yang sama, Joko Widodo mengapresiasi positif rencana tersebut. Ia pun mengaku pihaknya tak ada masalah terkait izin pembangunan SPBG. Yang penting, kata Jokowi, hal itu mampu memenuhi kebutuhan operasional semua bus transjakarta.

"Kalau kurang, tambah. Kalau enggak, pol-pol itu kita beri pada PGN untuk dibangun segera," ucap Jokowi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com