Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Pelaku Bersenjata Rampok Rumah di Kalideres

Kompas.com - 02/08/2013, 16:51 WIB
Windoro Adi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebuah rumah di Perumahan Citra Garden V Blok E3, Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, dirampok empat pelaku. Peristiwa terjadi pada Kamis (1/8/2013) pukul 10.00.

"Empat penghuni rumah diikat. Harta korban disikat, ludes," kata Kapolsek Kalideres Komisaris Danu Wiyata, Jumat (2/8/2013) siang.

Saat kejadian, pemilik rumah, Evi Susilowati (35), sedang di dapur bersama dua pembantu dan ibu mertuanya. Empat pria tak dikenal masuk. Ketika hendak ditanya, salah seorang pelaku menodongkan senjata api dan mengancam keempat korban. Evi diikat dengan tali sepatu, berikut tiga penghuni rumah lainnya.

"Keempatnya dimasukkan ke dalam kamar. Salah seorang pelaku lalu bertanya kepada Evi, di mana dia menyimpan hartanya," papar Danu.

Dengan nada pasrah, Evi memberitahu tempat menyimpan semua perhiasan dan barang berharga lain. Pelaku beraksi kurang lebih 10 menit. Mereka meninggalkan korban terkunci di dalam kamar.

Setelah berhasil mendobrak pintu kamar, Evi melaporkan kejadian itu kepada polisi dan menjelaskan ciri-ciri penjahat yang merampoknya. Korban mengatakan, pelaku yang membawa senjata api memakai topi, bercelana pendek, bersepatu kets putih, bertubuh gemuk, berkulit putih. Para tersangka lain memakai celana panjang, bertubuh kurus, dan membawa pisau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com