Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKL Pasar Minggu "Deg-Degan" Disidang

Kompas.com - 22/08/2013, 09:47 WIB
Sonya Suswanti

Penulis


JAKARTA,KOMPAS.com — Sepuluh pedagang pasar malam Pasar Minggu yang terjaring Satpol PP merasa deg-degan menunggu proses sidang. Mereka sadar telah berbuat salah karena berjualan di luar batas yang diizinkan.

"Saya sampai sekarang masih deg-degan, khawatir nanti hasil sidang gimana. Sudah harga dagangan lagi mahal, malah kena gini, gimana bisa balik modal," ujar Rani, penjual petai di pasar malam Pasar Minggu, di Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (22/8/2013).

Para pedagang yang terkena penyitaan telah hadir sejak pukul 08.00. Mereka akan ikut sidang yang dimulai pukul 09.30. Mereka berharap proses pengadilan akan lancar.

"Saya harap KTP kita bisa diambil, kita juga dagang penginnya tenang di situ. Kalau enggak jualan juga gimana tinggal di Jakarta, susah hidupnya. Kita mah nurut aja sama peraturan pemerintahlah," ujar Yuningsih, pedagang sayuran malam yang telah berdagang sejak tahun 1992.

Penertiban ini dilakukan oleh Satpol PP pada Kamis dini hari sekitar pukul 01.00. Pedagang yang terlihat melewati batas langsung diangkut barangnya dan diminta KTP-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com