Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walkot Jaktim Pimpin Penertiban PKL Pasar Gembrong

Kompas.com - 09/09/2013, 10:05 WIB
Rahmat Patutie

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com — Wali Kota Jakarta Timur Krisdiyanto akan memimpin penertiban pedagang kaki lima di Pasar Gembrong, Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, Senin (9/9/2013). Sebanyak 450 personel dari berbagai intansi dikerahkan dalam penertiban tersebut.

Kepala Satpol PP Jakarta Timur Syahdona mengatakan, penertiban dimulai pada pukul 09.30. Penertiban dilakukan bersama aparat Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur, Komando Distrik Militer (Kodim), Dinas Perhubungan, camat, dan lurah. "Semua ada 450 orang," kata Syahdona.

Ia menjelaskan, sosialisasi penertiban ini sudah disampaikan tiga kali. Dengan demikian, kata dia, semestinya PKL sudah tidak berjualan di tempat itu. Bila masih ada, maka lapak-lapak kosong milik pedagang yang terdapat di atas trotoar akan dibongkar dan diangkut untuk dibawa ke tempat penyimpanan barang di Cakung, Jakarta Timur. "Pokoknya sepanjang trotoar itu harus bersih," kata Syahdona.

Pedagang tersebut akan direlokasi ke tiga tempat, yaitu PD Pasar Jaya Cipinang Besar, Pasar Klender, dan PD Pasar Jaya Sunan Giri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com