Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Kereta 11-16 Oktober dari Jakarta Ludes

Kompas.com - 10/10/2013, 00:16 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiket kereta api untuk keberangkatan pada 11-16 Oktober 2013 ke sejumlah daerah di Pulau Jawa nyaris ludes terjual. Empat stasiun keberangkatan di Jakarta mencatat, penjualan tiket untuk tanggal tersebut sudah di atas 90 persen.

"Selain (karena libur) Idul Adha, ada cuti bersama bagi PNS dan perusahaan swasta lainnya," terang Kepala Humas PT KAI Daop 1 Sukendar Mulya saat dihubungi, Rabu (9/10/2013). Adapun libur Idul Adha jatuh pada Selasa (15/10/2013).

Di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jakarta Kota, dan Stasiun Tanjung Priok, tiket untuk 11-16 Oktober 2013 sudah terjual di atas 90 persen untuk semua kategori gerbong dan kereta. Para calon penumpang diketahui juga telah memesan tiket tersebut jauh-jauh hari, dengan kereta "favorit" antara lain Argo Lawu rute Gambir-Solo, Argo Jati rute Gambir-Cirebon, dan Cirebon Ekspres.

Sukendar menambahkan, Kereta Bengawan Lebaran dan Matar Maja juga banyak diminati calon penumpang. "Kereta Bengawan Lebaran tujuan Stasiun Pasar Senen-Solo Kota dan Kereta Matarmaja tujuan Stasiun Pasar Senen-Malang mulai dijalankan pada Jumat (11/10/2013) sampai dengan Selasa (15/10/2013)," sebut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com