Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Suropati Sudah Bersih dari Atribut PDI-P

Kompas.com - 18/03/2014, 22:50 WIB
Nadia Zahra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat sudah bersih dari atribut kampanye Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Tidak ada satu pun atribut bendera partai banteng bermoncong putih ini yang terlihat di taman tersebut. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta telah membersihkan semuanya.

"Sudah dibersihkan semalam (Senin) sekitar pukul 20.00 WIB," ujar Kukuh Hadi Santoso, Kepala Satpol PP DKI Jakarta saat dihubungi Kompas.com, Selasa (18/3/2014).
 
Ia melanjutkan, sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghubungi dirinya untuk mencabut seluruh atribut kampanye PDI-P di taman depan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta tersebut.
 
Kemudian, dirinya menghubungi Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad perihal instruksi Jokowi. Ketua Bawaslu menyetujui hal tersebut dan meminta Satpol PP membersihkan seluruh atribut yang ada di taman tersebut.

Pemasangan atribut ini melanggar Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2013 tentang alat peraga kampanye. Selain di taman, alat peraga kampanye juga dilarang dipasang di tempat pemakaman umum, gedung-gedung pemerintah, jembatan penyeberangan, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com