Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khawatir Ada Kericuhan, Polsek Cilandak Amankan JIS

Kompas.com - 17/04/2014, 16:36 WIB
Laila Rahmawati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Sepuluh personel Polsek Metro Cilandak mendatangi Jakarta International School di Terogong, Jakarta Selatan. Kepala Polsek Cilandak Komisaris (Pol) HM Sungkono mengaku datang untuk berjaga-jaga jika terjadi kericuhan.

Rombongan Polsek Cilandak tiba di JIS pada pukul 14.40. Kehadiran mereka disambut oleh David, Risk Management Operational Manager.

Mereka kemudian dipersilakan masuk setelah murid-murid JIS meninggalkan sekolah. Mobil jemputan terakhir meninggalkan sekolah pukul 15.00.

"Suasana sudah kondusif. Sudah normal kembali, baik di dalam maupun di luar," kata Sungkono, seusai memantau ke dalam JIS, selama lebih kurang sejam.

Menurut Sungkono, pengamanan JIS akan dilakukan selama satu-dua hari. "Takutnya ada ricuh, makanya ini diamankan," katanya, tanpa mau menjelaskan lebih lanjut, kericuhan seperti apa yang ditakutkan.

Sungkono mengatakan, pengamanan ini bukan permintaan dari pihak JIS, melainkan inisiatif dari Polsek Metro Cilandak.

Sementara itu, pihak keamanan JIS tidak mau memberikan komentar apa-apa terkait kedatangan Kapolsek Metro Cilandak. "Saya tidak bisa memberikan komentar kalau soal itu. Tanya yang lain saja," kata David, Risk Management Operational Manager.

"Masih berkoordinasi (berhubungan) sampai saat ini," katanya.

Ketika ditanya apakah masih menggunakan kostum Captain America untuk berkomunikasi dengan AK, David hanya tertawa sambil berlalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com