Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Pimpinan SKPD DKI Dipanggil Jokowi, Ada Apa?

Kompas.com - 23/07/2014, 18:33 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Empat pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dipanggil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Rabu (23/7/2014) siang.

Empat pimpinan SKPD yang dipanggil untuk menghadap Jokowi yakni Asisten Pembangunan DKI Jakarta Wiriyatmoko, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) I Made Karmayoga, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Endang Widjajanti, dan Kepala Biro Pendidikan Mental Budi Utomo.

"Untuk update saja yang sudah dilaksanakan selama ini. Kan perlu di-update, meski selama ini saya ikuti terus. Jangan dipikir saya ndak ngikutin," ujar Jokowi di Balaikota, Rabu sore.

Program yang dipastikan kelanjutannya oleh Jokowi antara lain lelang barang dan jasa. Berdasarkan laporan yang diterima, telah ada 1.600 item barang dan jasa yang telah lengkap. Jumlah tersebut tersebar di seluruh SKPD.

"Saya pesan, ngebut, terutama lelang supaya lebih awal agar pelaksanaan program lebih cepat," ucapnya.

Jokowi, yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum sebagai Presiden terpilih, yakin bahwa Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama mampu menjalankan program-program Jakarta Baru yang dirintis mereka sejak awal.

Jokowi memastikan pergantian kepemimpinan tak akan memengaruhi kualitas kebijakan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com