Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu PR Lasro Marbun yang Belum Selesai

Kompas.com - 07/08/2014, 15:21 WIB
Alsadad Rudi

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelum mengajukan permohonan mundur sebagai Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun sebenarnya masih memiliki satu pekerjaan yang belum selesai. Pekerjaan tersebut adalah menggabungkan sejumlah sekolah ke dalam satu kompleks.

"Kemarin saya dengar dia mau bikin semacam re-grouping. Sekolah-sekolah yang SD ditempatkan dalam satu kompleks, misalnya ada delapan sekolah. Ini wacana lama, cuma kalau beliau bisa mewujudkannya dalam waktu dekat, tentu bagus itu," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, di Balaikota Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Meski demikian, Saefullah mengatakan bahwa hak untuk mengundurkan diri yang diambil Lasro merupakan hak yang tidak dapat diganggu gugat. Ia menghormati keputusan rekan sejawatnya itu.

"Itu hak dia. Kepercayaan sudah diberikan oleh Pak Gubernur untuk beliau mengurus bidang pendidikan. Sudah berjalan beberapa bulan. Soal nanti dia mau terus atau tidak, tergantung pada yang bersangkutan," ujarnya.

Menurut informasi terbaru, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah menyetujui pengunduran diri Lasro. Ia mengaku akan memindahkan Lasro ke posisi lain. Hanya, Basuki masih merahasiakan posisi baru yang akan ditempati Lasro.

Basuki menampik permintaan pengunduran diri Lasro karena mengalami stres berat. Sebelumnya, dia mengatakan kalau Lasro stres berat karena merasa bekerja sendirian dan tidak didukung oleh anak-anak buahnya di Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Jadi, dipindahkan, tetapi masih rahasia dong," kata pria yang akrab disapa Ahok itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com