Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Terbirit-birit Saat Kanopi Gedung Pemprov DKI Runtuh

Kompas.com - 28/08/2014, 16:53 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Lapisan seng atau kanopi yang menempel di Gedung Blok G Balaikota DKI Jakarta pada Kamis (28/8/2014) runtuh. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun terbirit-birit keluar dari ruangannya.

Pantauan Kompas.com dari depan ruangan Basuki di lantai dua, kejadian runtuhnya kanopi itu terjadi pada pukul 16.30 WIB. Orang-orang di sekitar ruangan Basuki tak mengetahui apa yang terjadi di luar.

Dari dalam ruangan itu, hanya terdengar suara reruntuhan seng. Tidak sampai setengah menit, semua pegawai negeri sipil, wartawan, bahkan Basuki sendiri berlari turun melalui tangga. Basuki dengan kemeja batik birunya berlari di antara stafnya dan wartawan untuk menuruni anak tangga.

"Ayo, cepat, cepat," ujar pria yang akrab disapa Ahok tersebut.

Tidak tampak pengawal di sekitar Basuki. Dia pun berlari sampai ke tempat parkir mobilnya.

"Ada apa ya ini, ada apa?" tanya Basuki dengan wajah panik.

Basuki berada di lantai bawah sekitar lima menit. Seusai memantau sejenak, dia lalu naik lagi masuk ke ruangannya. Saat naik ke ruangannya, beberapa pengawal pribadinya baru tampak terlihat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com