Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terobos Banjir, Sebuah Mobil Toyota Agya Tercebur Kolam

Kompas.com - 09/02/2015, 20:23 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Sebuah mobil Toyota Agya warna putih bernomor polisi B 1957 CKJ tercebur kolam Taman Kota, di Kali Cagak, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Diketahui dari keterangan warga sekitar, mobil tersebut berpenumpang dua orang. Mobil warna putih metalik tersebut masuk ke dalam kolam lantaran sopir nekat menerobos Jalur Kali Cagak yang tergenang banjir," kata Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Kus Subiantoro saat dikonfirmasi, Senin (9/2/2015).

Kus menjelaskan, pihaknya menerima laporan sebuah mobil masuk ke dalam kolam. Kejadian tersebut terjadi sekitar 03.40 WIB. Dari saksi mata yang berada di lokasi, mobil diketahui melaju dari kawasan Kali Jodo, Penjaringan, menuju arah Apertemen Teluk Intan.

"Mobil tersebut berjalan di jalur pinggir Kali Cagak. Saat itu, kondisi jalan tergenang air. Mungkin tak tahu sudah berada di tepian kolam mobil langsung tercebur," kata Kus.

Kus menambahkan, ketika mobil sudah tenggelam di kolam, dua orang keluar dari dalam mobil tersebut. Keduanya menyelamatkan diri dengan cara berenang ke tepi kolam.

"Keduanya memberitahukan kejadian itu ke Pos Pol Teluk Intan. Mobil yang nyemplung tersebut kemudian terseret arus banjir hingga ke tengah kolam," katanya.

Kus menambahkan, pihaknya, yakni jajaran Polsek Metro Penjaringan, mencoba menarik mobil tersebut. Mobil tersebut ditarik dengan menggunakan tali.

"Mobil sudah kami evakuasi dan kini berada di Mapolsek Metro Penjaringan. Hingga kini, kami belum mengetahui pemilik kendaraan tersebut karena pemiliknya langsung pergi meninggalkan mobil itu," tuturnya. "Data pemilik mobil hingga kini belum kami dapatkan," katanya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com