Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepekan Setelah Kejadian, Penyebab Kebakaran di Wisma Kosgoro Belum Diketahui

Kompas.com - 19/03/2015, 16:59 WIB
Unoviana Kartika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Laboratorium Forensik Polri masih terus menyelidiki penyebab kebakaran di Wisma Kosgoro, Thamrin, Jakarta Pusat. Dengan demikian, penyebab kebakaran sampai saat ini belum dapat dipastikan.

"Masih menunggu tim Labfor (Polri). Penyelidikan sampai sekarang masih berlangsung," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/3/2015).

Ia mengatakan, tim Labfor Polri masih membutuhkan waktu untuk menentukan kebakaran yang menghanguskan lima lantai paling atas gedung perkantoran tersebut. Lima lantai itu adalah lantai 16 hingga lantai 20.

Tim Labfor diketahui telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sejak satu hari setelah api padam, yaitu pada 11 Maret lalu. Setelah itu, polisi masih terus melakukan sejumlah olah TKP.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan, penyebab kebakaran diduga karena korsleting yang berasal dari salah satu perusahaan di lantai 16 gedung yang menjadi kantor redaksi sejumlah majalah tersebut.

Kebakaran di Wisma Kosgoro terjadi pada Senin (9/3/2015) sejak pukul 18.30 WIB. Pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api karena lokasi kebakaran yang tinggi dan embusan angin yang kencang. Api berhasil dipadamkan setelah sekitar 14 jam kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com