Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Denjaka yang Jatuh di Mabes TNI Dioperasi Siang Ini

Kompas.com - 17/04/2015, 11:23 WIB
Tangguh Sipria Riang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota kesatuan elite antiteror TNI Angkatan Laut, Detasemen Jala Mangkara (Denjaka), Sersan Satu (MAR), Ilyas Hasan (28), akan menjalani operasi patah tulang, Jumat (17/4/2015) siang.

Ilyas mengalami kecelakaan saat melakukan atraksi menuruni Gedung Plaza Mabes TNI dengan seutas tali atau rappelling, Kamis (16/4/2015) pagi. "Siang ini (dioperasi). Habis Jumatan," ungkap Wakil Kepala Staf TNI AL Laksamana Madya Widodo melalui pesan singkat elektronik kepada Kompas.com, Jumat (16/4/2015).

Saat ini kondisi anggota Ilyas diketahui sudah membaik sejak pertama kali dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto, Kamis siang. Ia dirawat di Instalasi Rawat Inap Bedah di lantai 6.

"Kondisinya (Ilyas) Alhamdulillah baik. Pokoknya aman terkendali dan siapa menjalani operasi," kata Widodo.

Sebelumnya, seorang tetangga Ilyas yang ditemui Kompas.com di RSPAD, Ana, mengatakan, luka Ilyas cukup parah. "Patahnya di bagian sebelah kiri semua. Kaki dan tangan sih yang saya lihat. Kepalanya juga sempat mengalami benturan, masih belum bisa ngomong," ungkapnya saat sedang menunggu istri korban di lorong lantai enam RSPAD, Kamis 916/4/2015) malam.

Kecelakaan yang menimpa Ilyas terjadi dalam rangkaian upacara pengukuhan Presiden Joko Widodo sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/4/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com