Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompleks Rumah Wartawati yang Dibunuh Wilayah "Aman" Pencurian

Kompas.com - 19/07/2015, 17:05 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompleks rumah Noerbaety Rofiq (44), wartawati yang dibunuh di rumahnya di Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat, termasuk wilayah aman dari kriminalitas, termasuk pencurian.

Hal itu disampaikan Muhammad Soleh (37), ketua RW 09 setempat. Soleh mengatakan, tidak ada laporan kasus pencurian kendaraan di rukun wilayah (RW) yang telah dipimpinnya itu selama 1,5 tahun tersebut.

"Di sini termasuk wilayah aman, tidak ada kasus pencurian kendaraan. Ada di RW lain. Paling sering, itu hanya kasus pencurian sandal dan jemuran," kata Soleh, kepada wartawan, Minggu (19/7/2015).

Kasus pembunuhan Noerbaety diperkirakan terjadi pada bulan puasa, padahal selama itu kompleks tersebut cukup rama.

Soleh sudah bertanya kepada warga dan para pemuda yang kerap berkeliling kompleks untuk membangunkan warga saat sahur apakah pernah melihat sesuatu yang aneh selama itu.

"Saya tanya apakah lihat dia (korban) keluar atau orang lewat, mereka bilang enggak tahu sama sekali," ujar Soleh.

Sementara itu, pengamatan Kompas.com, kompleks rumah korban ternyata berjarak hanya 100 meter lebih dari kantor Kepolisian Sektor Bojong Gede. Motif pembunuhan korban pun masih misteri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com