Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Buktikan Ucapan Ahok, DPRD DKI Ajukan Kunjungan ke Rotterdam

Kompas.com - 06/10/2015, 14:49 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi D DPRD DKI Jakarta mengajukan kunjungan kerja ke Rotterdam, Belanda, pada tahun 2016. Kunjungan dilakukan untuk menindaklanjuti kunjungan yang telah dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke kota tersebut.

Anggota Komisi D, Prabowo Soenirman, menilai, legislatif perlu menindaklanjuti kerja yang telah dilakukan eksekutif sebagai bagian dari pengawasan.

"Kan kita sudah mendengar dia (Ahok) cerita, kita juga perlu tahu. Apa benar kunjungan yang dilakukan sesuai dengan yang diceritakan," kata Prabowo di Gedung DPRD DKI, Selasa (6/10/2015).

Meski demikian, Prabowo belum bisa memastikan waktu pelaksanaan kunjungan tersebut. Sebab, Dewan masih membutuhkan persetujuan Kementerian Dalam Negeri.

"Jadi, ini baru rencana, belum tahu disetujui apa tidak karena kalau DPRD mau kunjungan itu harus persetujuan Kemendagri," ujar politisi Partai Gerindra ini.

Ahok sebelumnya melakukan kunjungan ke Rotterdam pada 19-24 September lalu. Ia mengatakan, kunjungannya bertujuan untuk mempelajari berbagai macam program, seperti reklamasi, penanganan banjir, dan sistem gasifikasi atau sistem pengolahan lumpur di waduk untuk menjadi tenaga listrik dan air bersih bagi warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com