Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Integrasi Kopaja AC-Transjakarta Masih Terganjal SK Gubernur

Kompas.com - 02/11/2015, 09:44 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Layanan bus kopaja AC terintegrasi transjakarta yang rencananya beroperasi mulai 28 Oktober 2015 belum juga terlaksana.

Saat ini, surat keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta tentang pengoperasian layanan bus kopaja AC terintegrasi transjakarta belum diterbitkan karena masih diproses di Biro Hukum.

"Semua siap. Operator angkutan pengumpan juga sudah tayang di e-catalogue LKPP. Tinggal nunggu regulasi (SK Gubernur)," kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius Kosasih saat dihubungi, Senin (2/11/2015).

Kosasih menyebut, setelah SK Gubernur ditandatangani, semua bus kopaja AC yang saat ini telah tersedia bisa langsung dapat dioperasikan.

Ia menargetkan, proses tersebut bisa dilaksanakan paling lambat akhir November ini.

"Pengintegrasian bisa selesai paling lambat bulan ini. Tujuannya supaya bus-bus bisa langsung dioperasikan sebelum akhir 2015," ujar dia.

Pada tahap awal, layanan bus kopaja AC terintegrasi transjakarta akan diperkuat oleh 200 unit bus.

Rute yang kemungkinan besar akan dilayani adalah Ragunan-Senen. Rute ini beririsan dengan transjakarta Koridor 4, 5, dan 6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com