Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Aksi Mogok Nasional Ribuan Buruh, Hindari Jalan-jalan Ini di Bekasi

Kompas.com - 24/11/2015, 07:20 WIB
Jessi Carina

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com — Kepolisan Resor Bekasi Kota meminta masyarakat Kota Bekasi untuk menghindari beberapa ruas jalan pada hari ini.

Sebab, ada massa buruh yang melakukan aksi mogok nasional dengan longmarch dari dua titik wilayah Bekasi, yaitu Bundaran Harapan Indah, Medan Satria, dan Bantargebang.

"Massa dari kedua titik kumpul itu akan bergerak ke Kantor Pemerintah Kota Bekasi," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota Ajun Komisaris Bayu Pratama ketika dihubungi, Selasa (24/11/2015).

Bayu mengatakan, jalan-jalan yang harus dihindari di antaranya Jalan Sultan Agung, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Raya Narogong, dan Jalan Siliwangi. Sebab, ruas-ruas jalan tersebut akan dilewati ribuan buruh.

Bayu mengatakan, estimasi massa yang akan melakukan aksi longmarch menuju Kantor Pemerintah Kota Bekasi sekitar 1.300 hingga 1.500 orang.

Kegiatan tersebut akan berlangsung sejak pukul 07.00 WIB sampai 09.00 WIB. Bayu mengatakan, dia telah mengerahkan anggotanya untuk mengamankan jalannya aksi.

Dia berharap buruh bisa melaksanakan aksi ini dengan tertib.

"Sekitar 700 personel gabungan kita turunkan untuk mengamankan aksi ini," ujar dia.

Mogok nasional akan berlangsung pada 24 November 2015 sampai 27 November 2015. Mereka menuntut pencabutan Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com