Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok: Saya Dengar, yang Punya Angkutan di Jakarta Itu Mantan Pejabat Dishub

Kompas.com - 23/12/2015, 19:22 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku mendengar kabar banyaknya mantan pejabat Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI yang memiliki angkutan umum.

Dengan demikian, menurut Basuki, para pejabat Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI tersebut kurang tegas ketika menertibkan angkutan umum. (Baca: Ahok Sebut PT Transjakarta Kurang Ajar Beralasan Dana Pembelian Bus Telat)

"Memang saya juga dengar begitu, yang punya angkutan umum di Jakarta itu mantan pejabat Dishub katanya," kata Basuki di Balai Kota, Rabu (23/12/2015).

Basuki pun tertawa ketika wartawan bertanya apakah pejabat Dishub yang dimaksudnya itu adalah mantan Kepala Dishub DKI, Mohamad Akbar.

Saat ini, Akbar menjabat sebagai salah satu komisaris PT Transjakarta.

"Pantas enggak pernah beres nyuruh dia. Kalau memang benar (punya angkutan umum), ya saya ganti, enggak boleh itu," kata Basuki. 

Secara terpisah, Akbar menegaskan dirinya tidak memiliki usaha maupun unit angkutan umum. Ia pun siap dikonfrontasi dengan pihak mana pun. (Baca: Mantan Kadishubtrans DKI Tegaskan Tak Punya Angkutan Umum)

Rencananya, perombakan direksi PT Transjakarta akan dilakukan pada Januari 2016. (Baca: Ahok: Direksi PT Transjakarta Dirotasi Januari 2016)

Perombakan direncanakan menyusul kekecewaan Basuki terhadap BUMD yang dipimpin Antonius NS Kosasih tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com