Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Semua Kendaraan Bisa Masuk ke Ancol Saat Malam Tahun Baru

Kompas.com - 28/12/2015, 17:51 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Koordinasi antara kepolisian dan satuan pengamanan Taman Impian Jaya Ancol jadi sorotan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian. Sebab, Ancol menjadi tempat utama perhelatan pesta Tahun Baru 2016 di Jakarta.

"Koordinasi. Perlu ditingkatkan koordinasi," kata Tito di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Senin (28/12/2015).

Tito menambahkan, koordinasi tersebut ialah seperti pengaturan area parkir. Polisi dan petugas keamanan setempat harus sigap mengarahkan pengunjung ke kantong parkir yang sudah disediakan.

"Saya sampaikan, tidak semua kendaraan pengunjung bisa masuk ke dalam, tetapi menggunakan pola tahun kemarin, yaitu ada kantong parkir di depan Hailai, Ecopark, Pantai Karnaval," kata Tito.

Masyarakat, lanjut Tito, akan diarahkan ke kantong parkir lainnya jika area parkir yang ada sudah penuh. Namun, jika semua area parkir sudah penuh, akses akan ditutup.

"Kalau sudah penuh, nanti dibuka jalan sebagai parkir. Kalau penuh juga. Apa boleh buat, ditutup pintu masuk Ancol," kata Tito.

Rencananya, akan ada 150 bus yang wara-wiri untuk mengantar pengunjung dari tempat parkir ke tempat acara. Selain itu, juga akan dilakukan pengamanan ekstra selama pesta Tahun Baru berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com