Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yusril Mengaku Sudah Dapat Satu Juta Tanda Tangan untuk Maju Pilkada DKI

Kompas.com - 06/02/2016, 15:40 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Yusril Ihza Mahendra menyatakan keseriusannya maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Untuk melancarkan niatnya itu, mantan Menteri Kehakiman ini mengaku telah ada pengumpulan tanda tangan dari pendukungnya.

"Dapat satu juta tanda tangan," kata Yusril pada konferensi pers usai acara peluncuran bukunya di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Sabtu (6/2/2016).

Yusril mengatakan, niatnya untuk mencalonkan diri pada Pilkada DKI 2017 sudah ada sejak satu tahun silam. Namun, wacana maju Pilgub baru seminggu lalu berkembang di masyarakat.

Niat tersebut, diakui Yusril, semakin menguat setelah adanya hasil survei dari Cyrus Network yang mulai memperhitungkannya sebagai sosok penantang.

"Rakyat mempersilakan saya maju, pertama kali dari Cyrus yang dekat dengan Ahok. Kita ikuti perkembangan ini," ujar dia.

Terkait upaya konsolidasi partai politik untuk memuluskan niatnya menjadi orang nomor satu di Jakarta, Yusril mengaku masih fokus pada menampung dukungan masyarakat.

Namun, dia menyatakan tetap menggunakan jalur dari partai politik setelah dukungan perseorangan kepadanya telah maksimal. (Valdy Arief)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com