Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kalijodo Akan Diantar sampai Rusun

Kompas.com - 19/02/2016, 09:35 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan, warga Kalijodo sudah bersedia direlokasi ke rumah susun. Mereka direlokasi ke rusun Marunda, Jakarta Utara, dan Pulogebang, Jakarta Timur.

"Kasatpol PP Jakarta Barat dan Jakarta Utara saya minta buka posko pelayanan. Jika ada saudara kita di sana mau pindah, bisa dilayani mengantar sampai ke rusun," kata Kukuh, saat dihubungi wartawan, Jumat (19/2/2016).

Pengerahan personel untuk mengangkut warga pun akan disesuaikan. Jika 40-50 warga Kalijodo akan pindah ke rusun, Satpol PP DKI akan mengerahkan 100 personel.

Para warga serta barang-barang mereka akan diangkut menggunakan truk.

"Tergantung permintaan saja. Tapi sekarang di sana suasananya sudah mulai sepi, sudah mulai (tempat hiburan) tutup, baik diskoteknya juga sudah tutup. Para penghuni banyak yang sudah pulang kampung," kata Kukuh.

Ia pun berharap agar warga mau membongkar bangunannya sendiri. Hal itu pula yang tercantum dalam surat peringatan pertama yang telah dilayangkan kepada warga Kalijodo.

Dengan demikian, Satpol PP pun tidak perlu membongkar bangunan liar.

"Tapi tetap protap berjalan. Kalau sudah ada perintah bongkar, ya kami bakal bongkar," kata Kukuh.

Kompas TV SP 1, Warga Kalijodo Diminta Bongkar Bangunannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com