Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RT Khusus Warga Kalijodo di Rusun Pulogebang

Kompas.com - 25/02/2016, 11:12 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Kalijodo yang baru menghuni Rusun Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, akan diberikan RT khusus. Pekan depan, administrasi kependudukan mereka akan diubah.

Hingga Kamis (25/2/2015) ini, pihak rusun masih melakukan pendataan warga barunya asal Kalijodo. Seluruh data akan langsung diserahkan ke Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur.

"Pekan depan kita undang Sudin Dukcapil untuk pelayanan kTP dan KK bagi warga Kalijodo. Minggu ini seluruh data warga kita siapkan dan diserahkan ke Sudin Dukcapil," kata Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Pulogebang, Ageng Darmintono.

Selain pendataan, pihaknya juga akan membentuk kepengurusan RT baru. Sebab, mereka merupakan warga baru dan jumlahnya cukup untuk membentuk satu RT.

Apalagi mereka tinggal dalam satu blok. Sedangkan untuk RW, menginduk pada RW 11 Pulogebang.

"Pemilihan ketua RT juga ditarget tuntas dalam pekan ini. Sebab syarat untuk pembuatan KTP dan KK, harus ada pengurus RT dan RW nya," ujarnya.

Kompas TV Puluhan Warga Kalijodo Pindah ke Rusun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com