Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bestari: "Test Drive" Alphard Berhari-hari, Kan Saya Kawan Sanusi

Kompas.com - 06/04/2016, 20:00 WIB
Jessi Carina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Fraksi Partai Nasdem Bestari Barus membantah penjelasannya soal mobil Toyota Alphard yang sempat ingin dibeli dari Muhammad Sanusi hanya alasan saja.

Khususnya mengenai waktu test drive mobil yang dinilai sangat lama hingga berhari-hari. Padahal, test drive mobil pada umumnya tidak sampai seharian.

Menurut Bestari, ini semua merupakan manfaat hubungannya dengan Sanusi.

"Kalau dibilang test drive-nya lama, saya sama Sanusi kawan kok. Pakai dulu, kalau suka ya bawa," ujar Bestari di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Rabu (6/4/2016).

Bestari mengatakan test drive yang berhari-hari bukan alasan bohong untuk menutupi dugaan suap dari Sanusi. Menurut dia, masalah mobil Alphard dengan Sanusi hanyalah masalah jual beli saja.

Setelah Sanusi ditangkap KPK, Bestari akhirnya memutuskan untuk membatalkan niat membeli Alphard itu. (Baca: Disebut Terima Mobil Alphard dari Sanusi, Ini Jawaban Bestari)

Sebelumnya, Bestari sudah menjelaskan rumor bahwa dirinya menerima sebuah mobil Toyota Alphard dari anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Mohamad Sanusi, yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Bestari membantah bahwa dia diberi mobil Alphard dari Sanusi. Dia menekankan bahwa dirinya hanya memiliki rencana untuk membeli mobil dari Sanusi.

Bestari mengatakan, Sanusi memberinya kesempatan untuk test drive terlebih dahulu. Mobil itu pun dia bawa untuk dicoba.

Oleh karena merasa cocok, Bestari berminat untuk membeli mobil tersebut. Akhirnya, dia meminjam uang dari Bank DKI sebesar Rp 450 juta dan menjual mobil Toyota Fortuner miliknya seharga Rp 270 juta.

"Saya itu mau bayar dengan pinjam uang ke Bank DKI, dan saya juga jual mobil Fortuner saya. Setelah itu, mana dong BPKP sama STNK? Enggak keluar-keluar sampai ini hari," ujar Bestari.

Kompas TV KPK Sebut Kasus Korupsi Sanusis Kasus Besar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com