Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yakin Dicalonkan sebagai Gubernur, Yusril Tunggu Keputusan Megawati

Kompas.com - 26/04/2016, 16:03 WIB
Nibras Nada Nailufar

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, yakin dirinya akan lolos penjaringan PDI-P. Ia pun mengatakan sudah mengantongi 30 kursi dukungan partai politik, tetapi masih menunggu keputusan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Sebenarnya kalau sekadar mau mengumumkan Yusril berapa partai itu, hampir 30 kursi. Bisa diumumkan sejak dua minggu yang lalu, tetapi lebih baik kita menunggu Ibu Mega," kata Yusril di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/4/2016).

Yusril mengatakan, saat ini partai-partai politik masih menahan keputusan untuk mengumumkan. Yusril pun berharap PDI-P akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengajukan satu nama.

"Partai-partai KMP kan pandangannya sama. Mereka akan mengajukan satu pasangan dan berharap pasangan tersebut sama dengan PDI-P," ujarnya. (Baca: Populi Center: Elektabilitas Ahok dan Yusril Sama-sama Naik)

Terkait dengan pasangan, Yusril mengatakan itu akan ditentukan oleh partai berdasarkan negosiasi. Saat ini, Yusril pun masih mengikuti mekanisme penjaringan partai.

"Ada pendaftaran resmi, pada akhirnya akan diputuskan. Kita serahkan sajalah kepada mekanisme internal," ujarnya.

Yusril yang merupakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang mendaftar ke banyak partai karena partainya tidak memiliki kursi di DPRD. (Baca: Ingin Jadi Cagub DKI, Yusril Minta Dukungan Civitas Academica UI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com