Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok: Saya Minta Anak-anak Jangan Stres, Jangan "Nyontek"

Kompas.com - 09/05/2016, 09:18 WIB
Nibras Nada Nailufar

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Senin pagi (9/5/2016), meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP dan sederajat di beberapa sekolah di Jakarta Selatan.

Dua sekolah yang ia sambangi yaitu SMPN 41 Jakarta di Ragunan dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 3 di Pondok Pinang.

Didampingi Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi dan Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto, Ahok berbincang dengan para jajaran sekolah sambil sesekali berfoto bersama. Ia juga mengimbau para peserta ujian agar tetap jujur.

“Mudah-mudahan UN SMP berjalan aman dan tertib. Saya minta anak-anak jangan stres, jangan nyontek,” ujarnya saat memimpin upacara.

Ahok optimistis pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan lancar dan aman. Ia pun menekankan, yang penting dari ujian ini adalah kejujuran dan kedisiplinan.

"Ya, saya sampaikan anak-anak, ujian itu kan hanya sekejap saja, Anda tahu mata pelajarannya. Tapi begitu Anda lulus, setelah kuliah, setelah bekerja, ujian itu datang tiap hari," katanya.

Tahun ini, sebanyak 153.011 siswa SMP, MTs, SMPLB, SMP Terbuka, dan Paket B di DKI Jakarta menempuh ujian nasional dengan format berbasis komputer dan tertulis. Adapun mata pelajaran yang akan diuji hari ini adalah Bahasa Indonesia.

Kompas TV Menteri Anies Pastikan UN SMP Lancar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com